MENGIBARKAN BENDERA ROHIS TUNAS CENDIKIA DI BANGKA BELITUNG

Sebanyak  8 orang anggota Rohani Islam (Rohis) SMA/SMK sekabupaten Gunungkidul mengikuti kegiatan Perkemahan Rohis Tingkat Nasional Tahun 2018 yang dilaksanakan di Bangka Belitung. kegiatan nasional yang ke-3 ini diikuti oleh seluruh perwakilan rohis dari berbagai SMA/SMK  dari 34 provinsi Se-Indonesia. Sebanyak 1.123 peserta dari 621 SMA/SMK dari 298 kabupaten berpaertisipasi dalam kegiatan tersebut yang berlangsung tanggal 5-10 November.

kegiatan diskusi di perkemahan nasional

Kegiatan ini dimaksudkan selain ajang silaturahmi diharapkan juga sebagai ajang mendorong hadirnya gerakan dalam menangkal isu radikalme, dan intoleransi di kalangan pelajar.

Dalam gelaran perkemahan rohis tersebut, SMK N 1 Nglipar mendapatkan kepercayaan untuk berpartisipasi dengan mengirimkan 1 anggota rohisnya. kemudian ditunjuklah Rosyid Adi Mulyana siswa kelas XI TPM yang juga menjabat sebagai ketua I untuk ikut dalam kegiatan tersebut. Sekabupaten Gunungkidul hanya mendapatkan kuota 8 orang, ini yang membuat SMK N 1 Nglipar tidak melewatkan kesempatan ini.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membuka kegiatan kemah Rohani Islam (Rohis) siswa SMA/SMK tingkat nasional tahun 2018 di bumi perkemahan Desa Juru Seberang Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulaan Riau Bangka Belitung. “Mari kita menjadi penebar mashlahah bukan masalah, kita sebarkan kebaikan-kebaikan sebagaimana yanag telah Islam ajarkan,” ujarnya.

kegiatan snorkling di pulau lengkuas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.